Tentang Hamil (yang katanya) Ngebo

Waktu gue baru nikah, mama gue sempet berpesan kalau gue mau hamil harus mikir-mikir dulu. Kenapa? Karena kata mama gue, hamil itu selain banyak senengnya juga banyak “susah”nya. Ya mual muntah, pusing, capek, ngantuk, ngga napsu makan, dan segala “derita” lainnya. Mungkin menurut si mama, gue masih terlalu ringkih buat semua itu dan karena waktu awal nikah gue masih berpikir buat nunda punya anak, ya gue kaga terlalu mikir apa-apa.

Waktu awal-awal hamil dan ketemu orang-orang pasti ditanya, mual ngga, muntah ngga, doyan makan ngga, napsu makan ngga, doyannya makan apaan, dan laen-laen yang ada kaitannya sama makanan. And proudly saying that my nyinyi is a very easy going baby. Alhamdulillah gue selalu doyan makan dan emang dari dulu doyan makan sih. Makan apa aja mauk. Ngga ada ngidam-ngidam, apalagi ngidam yang aneh-aneh. Disodorin apa aja doyan.

Kata orang itu namanya hamil ngebo, hamil yang ngga ngerasain “derita” kaum hamidun pada umumnya dan harusnya gue sangat bersyukurrrrrr karena hamil ngebo. Iyalah gue bersyukur. Walaupun ada beberapa keluhan sih tetep. Macem gue sekarang jadi ngantukan banget. Dan yang gue maksud dengan banget adalah amat sangat super banget-banget. Gue bangun tidur dengan super duper malasssss. Kalo ngga inget kalo gue masih butuh gajian sih gue udah bolos tiap hari keleus. Mandi males-malesan. Dandan? Apa itu dandan? Hairdryer aja sering setengah hati alias setengah kering rambut gue. Nyiapin sarapan dan bekel Abi terus cuss ke kantor. Nyampe kantor juga terkantuk-kantuk. Buka detikhot dan blog-blog favorit dulu. Mesen sarapan ke OB, sarapan, terus jam setengah 9an baru mulai buka-buka email. Jam 11 siang mesen makan siang ke OB. Jam 12 siang makan. Jam 12.15 tidur. Jam 1 siang bangun, ke kamar mandi, solat, terus baru kerja lagi. Jam 4 sore udah ngantuk buanget. Jam 5 teng langsung caw. Huahahaha.

Keluhan berikutnya adalah gue ngga suka sama bau-bauan tertentu. Gue benci banget sama parfum cowo yang baunya menyengat. Gue ngga suka bau kopi dan popmie. Kalo ada 3 bau itu gue langsung pusing dan cusss kabur ke tempat berbau netral terdekat, biasanya sih kamar mandi.

Apalagi yaa? Oh iya, gue jadi sekarang gampang banget encok dan pegel-pegel. Baru-baru aja sih, sejak si nyinyi semakin gendut dan perut gue semakin bulat. Dan sedihnya begitu gue minta pijetin ke Abi, si papazilla itu malah ngga mau karena parno takut kenapa-kenapa kalo mijetin gue. Atau dia emang males aja mijetin gue? Zzzz.

Paling gitu aja sih keluhan gue dan gue amat sangat bersyukur ngga mengalami mornick sickness atau sickness-sickness lainnya. Keep being an easy baby, ya nyinyi. Lontong sayur ibu kebo udah dateng, ciao ciao.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s