I hate you, kalender…

Sejak gue mulai konsen untuk conceiving program ini, gue jadi bener-bener ngasih perhatian khusus buat kalender. I mark my first and last period day, my ovulation day (marked by my long–egg-like-mucus), sometimes my body basal temperature, and also our intercourse date, haha. Yah semuanya demi beybih ya akan dilakukan deh.

Gue perhatian banget buat inget hari pertama mens gue. Terus begitu perkiraan gue ovulasi, langsung tancep 2 hari sekali. Terus pastiin tancep juga pas si lendir itu keluar. Terus setelah itu masih tancep 2 hari sekali sampai hari ke-21 siklus.

Tapi yaaaah, setelah hari ke-21 itu gue cenderung bermusuhan sama si kalender. I hate counting days to my next period and wondering whether I’ll get the period or the gift we’ve been longing for. Paling bete kalo udah ada gejala-gejala yang bisa didapet di kehamilan awal dan juga adalah gejala PMS. Emosi labil, nafsu makan labil, penciuman ekstra tajem, badan sering pegel-pegel. Kemudian puncaknya adalah perut kram (biasanya 2 hari menjelang haid) dan keluar flek-flek (1 hari menjelang haid). Karena kan itu juga tanda kehamilan awal, bosss. Mungkin udah pada tau ya tentang implantation bleeding? I always wish that those spots are implantation bleeding, but wishes always turn into disappointment when the bleeding come more intense, hiks.

Sekarang, gue ada di hari ke-25 siklus gue. I’m praying harder than before. Walaupun katanya ngga boleh stress tapi ya mana bisaaa, namapun lagi berharap. Semoga tanda-tanda yang ada berujung kebahagiaan dah, bukan kekecewaan. Amin.

*silang jari tangan dan kaki*

Leave a Reply

