‘Long Distance Marriage’

Gue pacaran hampir selama 10 tahun sama Abi waktu nikah. Walaupun sampe sekarang tetep masih suka ngitungin kita udah berapa lama ‘pacaran’ tiap tanggal 12, hahaha. Selama pacaran itu kita ngelewatin masa SMA, kuliah, sampe kerja bareng. Yang mana di antara masa-masa itu ada masa LDR alias long distance relationship-nya.

Waktu itu gue masih coass di Jogja dan Abi udah lulus lalu hijrah buat kerja di Jakarta. Secara gue kan coass yang jadi upik abunya rumah sakit dan Abi yang masuk jadi junior staff di KAP jadi corporate slave, kita jadi jaraaang ketemuan. Awal mulai LDR, Abi janji dia bakal ngunjungin gue 3 minggu sekali. Janji yang akhirnya ngga bisa dipenuhin karena dia sibuuuuk banget sampe harus sering nginep di kantor. Gue pun juga ngga bisa leluasa pulang-pulang. Paling setiap 2 atau 3 bulan sekali gue pulang dan nyempetin main ke Jakarta. Begitu gue pulang ke Bogor juga ketemu Abi cuma weekend doang secara weekdays dia kerja di Jakarta. Selama coass 1 tahun 8 bulan, itulah masa-masa LDR kita yang buat gue cukup berat. Secara kebiasaan dari SMA dan kuliah ketemu hampirrrr setiap hari. Eh pas LDR kita pernah ngga ketemu 3 bulan dan itu lamaaaaa banget buat gue.

Lulus coass dan sumpah dokter di tahun 2013, gue langsung ke Bogor. Tetep aja ketemunya kita ya cuma weekend doang. Gue tapi bisalah sering ke Jakarta jadi bisa nyolong waktu sekedar makan bentar terus pulang lagi. Kemudian kita nyiapin kawinan. Lumayan sering ketemu walaupun kalo ketemu mayoritas ya ngurusin printilan kewong.

Begitu nikah, gue tau sebagai bini auditor kans gue buat ditinggal melancong atau lembur sangatlah gede. Hari pertama balik kerja abis cuti nikah si Abi lembur dongs sampe jam 2 pagi baru pulang! Kaga ngerti apa ya tuh rutinitas manten anyar. Huahahaha. Ya tapi mau gimana lagi. Kerjaannya begitu dan gue juga sangat paham karena Papa gue juga auditor dan ritme kerjanya emang begonoh.

Intinya gue selalu nerimo kalo dia harus dinas atau lembur. Tetapiiiih, di tahun ini klien dia minta supaya sample data yang dikumpulin dari 25 provinsi di Indonesia. Berarti Abi bakal melancong ke pelosok-pelosok. Hiksssss. Untungnya sih, karena alasan we’re on conceiving program, Abi bisa ditempatin di Bandung (jadi bisa pulang tiap weekend)….di 3 minggu pertama.

WHAAAAAT?

3 minggu???????

3 minggu PERTAMAAAAA????

Emang gue bakal ditinggal berapa mingguuuuuu?

Ternyata hai sodara-sodara, Abi akan pergi ke Bandung selama 3 minggu, terus outing kantor ke Bali selama 3 atau 4 hari, dan langsung cuss ke Makassar selama 2 minggu. Boleh ngga rela ngga kakakkkk? *ketekin Abi erat-erat*

Emang sih cuma buat beberapa minggu. Tapi buat gue, ini salah satu bentuk dari ‘long distance marriage’ hiks. Walaupun banyak temen gue yang suaminya kerja di rigs atau antah berantah yang mana mereka bener-bener pejuang LDM. Kita lebih beruntung karena melancongnya ya occasional ajah.

So, temen-temen yang pejuang LDM sejati. I feel you. Bangga dan respek banget sama kalian bisa tahan. Gue ajah menye-menye begini.

Tapi ya teuteup….

Kan ekeh kangen sama suami. Biasanya ada donat tusuk yang tidur sambil ndusel-ndusel di sebelah. Sekarang akuh cuma bobo bareng laptop karena nonton film sampe ketiduran biar bisa molor.

Ternyata kangen juga yah sama suami. Hahaha.

Yah tapi ambil sisi positifnya aja. Mungkin selama ini kita terlalu ‘deket’ dan ‘teriket’. Makan berdua, jalan berdua, nonton berdua, ke mana-mana berdua. Mungkin sekarang kita lagi dikasih space buat punya kehidupan sosial selain berdua ini. Mungkin dipisahin sebentar biar ada rasa kangen dan ngga bosen karena rutinitas marriage life. Mungkin biar pas ketemu nanti kita jadi lebih excited kaya waktu masih pacaran.

So..

Ayok semangat selama minggu-minggu ini dan tentunya let’s start to making plans with friends!

Ciao. Mau makan siang kakaaak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s