H+1 HSG…

Proudly saying that I’m blogging at my office today!

Sakit yang gue rasain waktu pemeriksaan HSG kemaren adalah sakit tersakit yang pernah gue rasain seumur hidup. Katanya sakit tersakitnya perempuan adalah waktu ngelahirin, tapi secara gue belum pernah ngelahirin, jadi ya belom tau rasanya.

Setelah HSG kemaren, gue langsung minum obat-obatan penolong macem panadol extram, cimetidine, sama buscopan. Ngga lama rasa sakit mulai kabur dan gue bisa berdiri dengan gagah. Tapi beberapa jam setelah minum obat, efeknya mulai menghilang. Sakitnya mulai balik lagi walaupun jauh lebih bearable. Yahh, mirip-mirip sama dysmenorrhea laah.

Tentang perdarahannya, gue sempet ngeri dan antisipasi kalo abis HSG gue akan bleeding cukup hebat. Too much googling will kill you, itu bener banget. Gue sempet kemakan sama beberapa tulisan yang bilang kalo abis HSG dia perdarahan lumayan hebat selama beberapa hari. Alhamdulillah, gue habis HSG cuma flek-flek cokelat muda aja. Sore abis mandi ganti pembalut dan sampe paginya ngga keluar lagi fleknya.

Memang sih, efek HSG di setiap orang beda. Ada yang bilang sakit banget, ada yang sampe pingsan dan shock, ada yang malah ngga ngerasa apa-apa *colek Mba Mita di depan meja*. Buat gue, gue mengalami sakitnya tapi Alhamdulillah perdarahan gue bisa dibilang super ringan sehingga…..semoga malem ini bisa bercocok tanam, hihihi.

Leave a Reply

