Kondangan di Minggu Malem

Hellooo…

Baru sampe dan buka baju dan kain, tapi masih terlalu males buat bersihin muka dan mandi.

Gue baru aja nemenin papamama kondangan. Salah satu temen papa dari SMP mantu dan si papa udah pesen dari sekian lama kalo kita bertiga harus dateng. Gue pikir lumayan aneh juga acaranya kok Minggu malem. Eh ternyata ini tuh long weekend bagi sebagian orang dan bukan laki gue jadi kan Senennya masih libur. Plus lagi ternyata tanggalnya lumayan cantik, 13-10-13. Baiklah. Pantes janur kuning di mana-mana sepanjang jalan.

Acara nikahannya di Sasana Adiguno TMII. Papa sengaja mau dateng cepet….soalnya nanti malem ada tanding futsal…lagi! Jam 5.30 sore kita udah berangkat walaupun acaranya jam 7 malem. Untungnya tadi jalanan juga ngga gitu macet dan kita sampe TMII jam 6.45.

Gue sendiri di acara tadi banyak dikenalin sama temen-temennya papa. Si papa juga udah pengumuman kapan acaranya gue, zzz. Abis senyum basa-basi dan jadi tukang foto para bapak-bapak ibu-ibu, gue pun memutuskan kuliner sendiri dari satu gubug ke gubug yang lain.

Acaranya tadi Jawa banget. Ada tari-tariannya juga. Sayangnya tadi mulai kirabnya lumayan ngaret. Terus juga sambutan dari keluarga naujubilleh lamanya. Abis itu juga masih ada Tari Gatot Kaca Gandrung yang sebenernya bagus banget sayangnya para tamu udah gelisah kelaperan soalnya udah hampir jam 8 aja. Buat salaman sama makannya sendiri baru mulai jam 7.50 dan antri salaman sama antri makan langsunglah membludak.

Gue makan apa? Jangan ditanya. Gue makan banyak banget. Abisnya bosen dan ngga tau mau ngapain lagi selain makan. Eh tapi gue ketemu temen gue si Putaw yang ternyata temen basketnya si pengantin cewe. Tapi selebihnya gue ngga kenal siapapun lagi. The lost lamb princess.

Mungkin karena gue juga mau nikah jadi kalo ada nikahan orang bawaannya mau comment. Ya makanannya, dekornya, acaranya, hehe. Kalo acara tadi dari makanan cukup enak dan variatif kok. Pakenya catering Bu Djoko yang adalah punyanya temen papa. Makanannya enak-enak…tapi sayang cepet abisnya. Tamunya pada kelaperan kali ya kelamaan nunggu?

Kalo dekorasinya sih nuansa Jawa biasa gitu. Pake pelaminan gebyok. Ya bagus tapi ngga begitu ada spesialnya. Acaranya kaya yang gue bilang, nuansa Jawanya kental tapi sayangnya ya tadi itu telat mulainya. Jadi tamunya tumplek blek gitu.

imageacara kirab

Ohya, tadi pas gue antri sate padang kan ada bapak yang antri depan gue. Dia minta ditambahin satenya dan tentu aja sama masnya ditolak baik-baik. Eh bapaknya ngamuk dong. Dia langsung banting piringnya sambil ngomel-ngomel. Masih ada aja ya orang kaya gitu. Semoga nanti tamu gue ngga berulah aneh-aneh. Amiiiin.

Hmm.. badan gue udah gatel-gatel kayanya waktunya mandi. I’m gonna write again…kalo ngga malesss! Hahaha.

Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s