Sanggar Rias Firma Melati

Hellooo…

Biarpun gue Insya Allah sekarang udah fix bakal pake Elyz Griya Pengantin untuk vendor dukun manten kita, tapi sebelumnya gue pernah survey ke beberapa vendor rias dan dukun manten juga. Gue juga punya beberapa price list dan bakal gue tulis aja yaa. Siapa tau bisa jadi info yang berguna, amiiin.

Firma Melati ini punyanya Bu Sasongko. Dulu waktu Eyangti gue dari pihak papa nikah dirias sama Bu Sasongko ini lhoo. Jadi gue pikir lucu aja kalo gue juga pake Firma Melati, hehe. Apalagi nama gue dari papa gue kan juga ada Sasongko-nya. Walaupun pastinya mungkin anak atau cucunya Bu Sasongko yang ngerias gue lahh.

Tapi sayangnya gue diberikan saran sama beberapa pihak kalo pake dukun manten dari Jakarta takutnya kalo ada yang ketinggalan atau apa gitu kan susah bolak-baliknya. Ya amit-amit jangan sampe kejadian. Tapi tetep mungkin lebih aman cari yang di Bogor ajaa.

Anyway, ini price list yang gue dapet dari Firma Melati yaa. Gue mintanya sekitar Mei 2013 jadi ya mbuh kalo ada perubahan harga. Hohoo.

Adat Solo Putri/Sunda
– siraman, ijab, resepsi: 10 juta
– ijab, resepsi: 8.5 juta
– resepsi: 7 juta

Adat Solo Basahan
– siraman, ijab, resepsi: 11 juta
– ijab, resepsi: 9.5 juta
– resepsi: 8 juta

Adat Jogja Paes Ageng
– siraman, ijab, resepsi: 12 juta
– ijab, resepsi: 10 juta
– resepsi: 8.5 juta

Paket tersebut sudah termasuk:
– siraman: kain cinde siraman, syal dan bando melati, bunga siraman, beskap bapak, rias ibu
– ijab/resepsi: rias, busana, perlengkapan CPW dan CPP, 2 pasang beskap bapak, rias para ibu
– untuk adat Jawa sudah termasuk upacara panggih dan perlengkapan

Tambahan perlengkapan:
– rias dan busana penerima buku tamu: 250 ribu
– sanggul/jilbab dan make up: 150 ribu
– 1 set beskap solo/jogja/sunda: 125 ribu
– kain wiru: 25 ribu
– MC per-sesi: 800 ribu
– cucuk lampah: 500 ribu
– gamelan: 3.5 juta
– bubak kawah: 1 juta
– tumplak punjen: 350 ribu
– sajen siraman: 1.5 juta
– sajen tarub: 1.5 juta
– tumpeng dahar, jajan pasar, dawet: 2 juta
– sajen langkahan: 350 ribu
– siraman pria: 2.5 juta
– dekor siraman: 1-2.5 juta
– tuwuhan dan bleketepe: 750 ribu
– sepasang kembar mayang: 500 ribu
– sepasang umbul-umbul: 500 ribu
– pelaminan gebyok 2-4 meter, set kursi, dekor bunga: 2.5 juta
– pelaminan gebyok 8-15 meter, set kursi, dekor bunga: 15 juta

Harganya sih menurut gue amat sangat masuk budget ya. Apalagi dengan kiprah yang udah puluhan tahun itu amat sangat worth it. Tapi ya balik lagi, dese di Jakarta
Untuk Firma Melati ini gue berkontak sama Mbak Dewi. Nomer sama emailnya nanti gue cari dulu yakk haha.

Leave a Reply

