A Busy Saturday: Pasar Mayestik

Setelah dari kondangan, kita meluncur ke Pasar Mayestik. Setelah cari parkir dan ganti baju yang penuh drama di dalem mobil. Akhirnya kita langsung menuju ke Fancy Textile.

Beberapa hari sebelumnya gue juga udah ke Mayestik ditemenin Kak Nane. Setelah keliling-keliling gue paling cocok sama Fancy karena pilihan kainnya super banyak dan harganya biarpun harga pas tapi udah murah bahkan dibanding beberapa toko yang bisa ditawar.

Target kita hari ini mau cari kain prada perancis untuk peningsetan dan seragam para sepupu. Tadinya gue mau seragam para sepupu itu nantinya kain bunga-bunga antik yang dimodel kutu baru. Tapi ternyata papamamaku tidak setujuuu. Katanya terlalu rame dan takutnya nanti nabrak ke motif kainnya. Plus katanya terlalu kaya tukang jamu, huhuhu. Padahal lucu banget menurut gue pemirsahhhh. Unik aja gitu. Padahal gue juga udah nemu kain yang cocok.

imagekain yang lucuuu

Kain lucu itu maunya jadi kaya begini….

imageseragam yang lucuu

Lucu kan ya padahal? Apa daya restu bapak ibu alias penyandang dana tak kudapat. Mereka pesennya yang polosan aja. Yasudah kan gue harus survey lagi.

Akhirnyaaa setelah muter-muter dan belum ada yang bikin gue sreg akhirnya kita nemu bahan kain yang gue cocok. Bahannya sih sebenernya biasa banget, kata masnya ini bahan ima (mbuh gimana tulisannya) dan dia bagus jatuhnya kalo dijadiin kutu baru. Bahannya juga adem dan yang penting….harganya mureeeeh. Cukup 32 ribu/meter dan dia lebar kainnya udah 1.5 meter lhooo. Jadi kata masnya buat bikin kebaya kita cukup beli 1.5 meter aja per-orang. Biasanya kan kain panjangnya 1.25 meter jadi kalo mau buat kebaya butuh 2 meterlah biar aman. Dengan kain ini 1.5 meter udah aman kata masnya, tapi mungkin buat yang gemukan butuhnya 1.75 meter. Tak apoooo tetep murah. Berapa? Go count by yourself hehe.

Buat kain peningsetan gue udah dari dulu amat sangat mengincar kain prada perancis alias embroidered brokat. Aku suka kainnyaaaaa walaupun Abi bilang kaya taplak. Kebetulan di Fancy banyak banget aneka jenis, warna, dan harga kain ini. Mulai dari 99 ribu sampe 250 ribu per-meter juga adaaaa. Gue sih sebagai calon istri yang baik maunya yang 99 ribu ajaaa. Tapi kata Abi yang 99 ribu bahannya rada panas dan kasar, zzzz. Lebih sensitif dia dibanding gue. Akhirnya belilah yang 210 ribu/meter sepanjang 2 meter. Warnanya juga warna gue bangeeeet hihi. Me likey!

image

image

image

imageI looove kain prada perancis!

Apalagi hari iniiii? Udah dua itu aja deh. Itupun seragam sepupu baru gue aja yang beli. Abi masih mau nanya dulu para sepupunya mau ngga pake kain itu. Zzzz. Gue sih udah ngga mau ambil pusing lagi. Mau kembaran boleeeh ngga juga silahkaaan.

Kalo seragam para tante nantilah masih mau diskusiin sama mama dulu. Mau brokat apa bukan. Kalo bukan brokat kan bisa lebih sering dipake juga nantinya. Liat nanti laah.

Kalo kain buat para mama dan kakak adek itu mama maunya cari, milih, dan beli sendiri. Secara katanya kalo gue yang nyari dipilihin yang versi hemat. Zzzz. Namanya juga manten irit. Orang yang mau kawin aja nyewa maaaak hahaha.

Yasudah. Mayestik hari ini sudah tamat. Abis ini lanjut ke mana yaaaa…?

to be continued

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s