Kartu Crystal

Sesuai post sebelumnya, gue berniat buat undangan di Pasar Tebet. Kok berani padahal banyak yang katanya suka bermasalah? Ya gue sih niatin baik aja. Katanya banyak yang kerjanya molor, ya gue bikin jauh-jauh hari. Katanya banyak yang ngga sesuai order, ya gue akan lebih ketat buat masalah revisi draft dan ngawasin naik cetaknya. Gitu-gitulah. Pengalaman orang yang kurang enak kan belum tentu kejadian di kita kan?

Huahaha. Sok bijak amet gueee. Padahal alesan utamanya: minim budget. Soale gue pengennya bayar para undangan ini pake uang gue sendiri. Biar kerasa gue ada kontribusi ke nikahan gue sendiri. Ngga semuanya pake uang papamama. Padahal kalo nanti mepet yo minta lagi.

Gue dapet beberapa nama yang katanya cukup oke dari beberapa bride to be. Nama yang gue dapet kaya Intercard, By Ants, Kartu Crystal, Duta Graphia, Wahyu Grafika, Regita Printing, dll. Biarpun udah dapet nama-nama yang oke tetep aja gue kiterin semua toko. Huahaha. Kan yang namanya cari vendor tetep aja jodoh-jodohan kan yaaa. Siapatau belom jodoh di orang lain bisa jadi jodohnya gue.

Para vendor undangan di Pasar Tebet ngumpulnya di lantai basement. Jadi pastinyo rada pengep dan gerah. Tapi namanya pun Ayas kalo udah punya mau ya harus keturutan. Bodo amet panas kek, gerah kek, haus kek, laper kek, gue tetep jadi kutu loncat dari satu toko ke toko lain. Sampai akhirnya gue kegerahan banget dan pengen ngadem, gue masuk ke salah satu toko yang ada AC-nya.

Nama tokonya Kartu Crystal. Di situ gue ketemu yang punyanya langsung, namanya Mas Kris. Waktu gue datengin sih Mas Krisnya lagi lumayan sibuk bikin draft di komputer. Tapi dianya tetep nanggepin gue dengan semangat dan sopan. One point, then.

Gue juga liat banyak contoh yang dipajang. Bagus-bagus dan rapi hasilnya. Ngga kalah deh sama toko-toko yang mahal dan bukan di Pasar Tebet. Kita pun diskusi buat model undangan yang gue mau. Kira-kira maunya gue begini:
– model hardcover
– ada sulur embossed di cover bagian depan
– warna temanya broken white, abu, dan cokelat atau merah maroon atau navy blue
– nanti ada selipan lembaran untuk undangan pengajian, siraman, midodareni, sama RSVP undangan VIP
– amplopnya bukan tipe yang ngebentuk amplop, lebih ke ‘sarung’ kecil aja
– maunya sih pake pita atau ornament tambahan gitu

Banyak mau ya gue? Huahaha. Tapi untungnya Mas Kris kayanya paham aja mau gue dan Alhamdulillaaah menyanggupi.

Terusnya kita diskusi masalah harga, setelah diskusi alot dan mengeluarkan mulut uler gue yang doyan nawar sesuka hati, akhirnya gue mendapatkan harga cukup ciamik. 7 ribu rupiah sajaaaa udah dapet semuanya. Hihi. Udah dapet ucapan terima kasih buat souvenir sama plastiknya juga lagi. Ngga sekalian bonusin label tom and jerry, Mas? *kemudian dikemplang*

Mas Kris janji bakal ngasih gue draft dalam waktu maksimal 2 minggu. Gue oke ajaaaa. Cepetan ya mas ngga sabar liatnya nih, hihi.

Setelah ngasih tanda jadi, gue pun pulang dengan bahagia. Mau kencan cama Abi cyinnn. Hihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s