Belajar Menggambar Alis

Akhir-akhir ini sering ditakut-takutin sama cerita kalo nanti abis kawinan alis gue PASTI BAKAL GUNDUL. Oh no. Ngga mau banget. Soalnya kan emang mesti dikerik kan. Apalagi gue mau pake rias jogja yang alisnya mesti bercabang. Pastinyooo alis gue yang udah tandus akan turun kasta jadi gundul.

Buat ngegambar alis sendiri? Gue kok ngga ahli ya mak? Secara emang ngga terlalu suka dandan. Ke mana-mana paling mentok cuma pake bedak, lip balm, sama mascara. Walaupun gue sering dandan sendiri kalo mau ada acara tapi tetep aja buat sehari-hari gue sukanya polosan. Lah kalo musti gambar alis tiap hari? Iye kalo simetris, kalo kaga? Tambah horor deh. Manalagi kan gue nanti udah ada gundukan yang tidur di sebelah gue. Ngga mau lah gue menyuguhi wajah tuyul tanpa alis. Hahaha.

Melihat kalo gambar alis tiap hari bukanlah bakat gue, gue coba cari solusi lain. Gue pun nemu solusi cihuy: sulam alis.

Di internet banyak banget info tentang sulam alis dan ternyata sulam alis ini ngga seserem yang gue pikir. Gue awalnya ngira sulam alis itu bakal berdarah-darah gimana gitu. Ternyata itu ‘cuma’ ngerjain di area epidermis dan ‘cuma’ ngisi alis kita pake tinta henna herbal.

Buat sulam alis sendiri ada beberapa tipe. Mulai dari 2D, 3D, sampe 6D. Tapi ada juga yang bilang kalo 6D itu adalah 3D versi full. Yang ngebedain tipe-tipenya adalah tampakannya…dan harganya pastinyooo.

Buat yang 2D katanya itu tampilannya kurang lebih sama kaya kalo pake pensil alis biasa. Kurang alami katanyaaa. Buat harga yang gue temuin sekitar 2 jutaan.

Buat yang 3D itu lebih ‘penuh’ ngisinya. Jadi keliatannya lebih tebel dan padet. Buat harganya kabarnya sekitar 4 jutaan.

Buat yang 3D full alias 6D itu udah yang paling oke. Katanya itu lebih mengisi serat-serat jadi kaya ada visualisasi bulu dan tentunya ngebuat alis jadi keliatan alami banget. Harganya? 9 juta ajadongggg. Hahaha. *ketawa gila*

image

imageHasil sulam alis

Begitu Abi tau kalo sulam alis bisa sampe 9 jutaan, dia langsung nyuruh gue nabung sendiri. Sompret kan padahal gue juga masang alis biar dia ngga ngeri sama gue haha.

Jadi gimana?

Yaa buat sementara waktu gue kayanya harus belajar buat menggambar alis dengan indah dan simetris dan tentunya harus cocok sama muka gue. Sambil berharap Abi tiba-tiba linglung dan mau bayarin gue sulam alis. *pleaaseee amin yang kenceng*

imagePercobaan menggambar alis

Gue juga udah daftar beauty class di MUFE (Make Up For Ever) dengan tujuan utama bikin alis dengan baik dan benerrrr. Haha. Duh baiknya niat gue mau menyenangkan suamiiii hahaha.

 

 

One comment

Leave a comment