Wedding Case #4: The Decoration

Mari refreshing dengan ngomongin hal lain selain adat dan dukun manten.

Salah satu alasan kenapa gue suka dan memilih Royal jadi wedding venue gue adalah tempatnya cantik. Dia itu indoor ballroom tapi karena dibatasi dinding kaca di sisi luarnya jadi bisa langsung ngeliat ke area swimming pool. Jadi juga dapet suasana outdoor-nya. Untuk ruangannya itu bernuansa minimalis tapi ada sisi romantisnya. Dominasi warnanya abu-abu, broken white, sama cokelat. Suka pake banget deh. Apalagi karena ruangannya dari sononya udah cantik jadi sepertinya ngga perlu dekor yang terlalu berlebihan. Yang penting ada nuansa tradisional (pesen papamama) yang mungkin ditonjolin di area pelaminan.

Gue sendiri sebelum ketemu langsung sama vendor dekorasi udah nentuin kalo tema nikahan gue sewarna sama ruangannya si Royal, yaitu abu-abu, broken white, sama cokelat.

Begini kira-kira gambaran dan kepengenan gue:

1. Pelaminan

Untuk pelaminan tentu saja akan sangat tradisional dan otomatissss pake gebyok. Buat gebyoknya sendiri gue bingung antara gebyok putih atau gebyok cokelat. Dua-duanya bagus. Cokelat lebih tradisional dan putih lebih manis dan lagi hitssss. Hahaha. Tapi kayanya kalo pake putih itu kurang nangkep ya kalo di foto. Aslinya sih tampak oke tapi pas hasil di foto kaya kurang meriah aja. Ini pendapat gue lhooo. Apalagi gue pengen pake bunga mawar yang warna putih dan baby pink. Jadi mungkin kalo pake gebyok putih kurang rame.

IMG_7516gebyok putih

Dekorasi-Pelaminan-Jawa

gebyok cokelat

Buat model pelaminannya, kurang lebih gue mau kaya begini…

titian 062 crop

Jadi ada aksen gazebo sedikitlah di pelaminannya. Nanti di tiang gazebonya juga ada aksen tirai begituu.

2. Bunga-bunga

Untuk bunga gue mau kalau bisa semuanya putih. Ataupun kalau ngga ada sedikit aksen baby pink-nya.

wedding_flowers_bridal

the white roses

Artificial_wedding_flower_ball

the baby pink roses

3. Standing flower

Untuk standing flower gue pengen yang model lampu antik dan pake hiasan segerombolan bunga. Tentunya bunganya juga warna putih dan baby pink tadi yaa.

525963_452703181448037_86963211_n

4. Pergola atau wedding entrance

Ini letaknya di dalam ruangan dan biasanya jadi tempat mulainya kirab. Gue sendiri masih labil mau tipe wedding entrance yang kayu tradisional apa yang murni tenda gitu ya?

*semedi*’

560829_452701321448223_802798066_n

model kayu tradisional dengan aksen lampu antik

gdsudrmn3

105_5559

168186_153833891334969_5156903_n

ini yang model tenda, ngga kalah ciamiknya

5. Entertainment stage

Untuk yang ini sih gue jujur aja ngga begitu mikirin. Pokoknya ada panggungnya, cukup buat nampung semua chamber, dan cocok sama temanya. Hahaha. Jadi mungkin yang ada gebyok gitu juga yaa?

6. LCD screen

Ini maksudnya dekorasi untuk frame LCD screen. Sama kaya entertainment stage, gue juga ngga terlalu mikirin. Yang penting cucok sama temakuuu.

7. VIP and family area

Ini area yang dimaksudkan buat tamu VIP yang pastinyo dari pihak orang tua. Juga buat keluarga yang udah sepuh biar ngga berebut kursi sama tamu lainnya. Untuk areanya nanti diisi sama round table yang di atasnya dikasih hiasan bunga (yang tentunya sesuai warna tema). Di dalam area itu juga diberi buffet khusus biar mereka ngga perlu rebutan makannya. Untuk pembatasnya diberi pager gitu. Gue sih maunya pagernya yang minimalis yaa, macem beginilah..

IMG_290580587790743

pager dan bunga hiasan yang minimalis

img00140-20100116-1849

pager putih minimalis, eh itu juga ada contoh standing flower sama frame LCD screen yang ciamik

white wedding decor 2

hiasan bunga di round table

8. Dekorasi Buffet dan StallKalo yang ini urusan catering kan ya? Pokoknya yang bagus deh, sama mungkin di buffet utama sama area dessert and beverages dikasih hiasan macem begini…

602409_467346409983714_2105971812_n

9. Photobooth background

Naaah, berhubung si groomzilla pengen kalo souvenir kita itu foto yang lagi hits itu, jadilah kan mesti ada backgroundnya. Bisa sih dari vendor photobooth-nya yang sediain….tapi bayar lumayan mihil lagiiii. Huhu. Buat background kita jadinya bakal mesen ke dekorasi aja. Tentunya temanya tradisional dongsss. Macem beginiii…

IMG_290948351730210

dekorasi-pernikahan-jawa-tema-wayang

10. Wedding gate dan area penerima tamu

Untuk area ini gue mungkin pengen ada semacem tenda-tendaan (?) yang warnanya putih dan pake bunga-bungaan putih sama baby pink juga. Kaya begini kali yaa…

mg_5395

5.-wedding-decoration-jakarta-klasik-internasional

Aku suka sekaliiiiii…..

Begitulah dekor yang kurang lebih gue mau. Buat di Bogor sih dekor yang sepertinya banyak disebut-sebut itu ada Puade Decoration, Tyas Decoration, Kresna Decoration, Gutama Decoration, Susie Flower, Dendy Decoration, dll. Hmm, mari browsing lagi sebelum survey on the spot!

Leave a Reply

