Deal Dukun Manten

Kunjungan berikutnya ke Elyz Griya Pengantin, gue membawa mama. Secara beliaulah CEO di keluarga, jadi semua keputusan pastinyo di tangannya. Jadi intinya dia juga harus sreg barulah bisa deal sama vendor apapun.

Sayangnya pas ke Elyz sama mama, Tante Ely juga lagi pergi dan baru dateng malemnya, huhu. Untung mama udah ketemu Mbak Ita dan sepertinya Alhamdulillah juga cucok.

Akhirnya kita janjian beberapa hari kemudian dan akhirnya bisa ketemu Tante Ely. Gue pun baru pertama kalinya ketemu langsung Tante Ely. Orangnya cantik dan umurnya sekitar 50an. Tante Ely baru pulang latihan renang jadi kayanya tampangnya cape gitu, tapi Tante Ely tetep semangat buat ngejelasin detail paket-paketnya.

Ngga pake kelamaan basa-basi langsung Tante Ely dengan semangat nyuruh gue coba aneka macem baju. Banyak lho koleksi kebayanya. Bagus-bagus lagi.

imagenyobain salah satu kebaya brokat putih buat akad

imageini kebaya yang baru aja jadi dan langsung gue cobain, hoho

Tapi emak gue yang bermulut preman dengan lantang bilang….

Kayanya jangan pake kebaya brokat deh. Kurang keliatan ‘manten’. Itu kaya mau kondangan biasa aja atau persiapannya buru-buru kaya orang MBA (Married by Accident).

Astagfirullaaaah. Emak gueeee!

Yasudahlah jadi demi mendapat kesan ‘manten beneran’ yang dimau mama, gue akhirnya bakal pake kebaya beludru item yang njawani banget itu. Tapi begitu gue coba, kok keliatan tua ya? Kaya tradisionaaal banget dan terlalu polos. Gue kan mau yang sedikit hore, haha.

imagetoo old for me, eh?

imageversi modifikasinya si beludru item

Nanti sih kira-kira hasilnya bakal begini… Bagus sih. Cuma menurut gue terlalu sederhana….

image

image

image

Jadinyaaa, demi mendapatkan kesan tradisional dan juga kesan hore, maka diputuskan kalo gue akan mengenakan…..paes ageng jogja kanigaran! Jadi paes ageng jogja kanigaran itu kaya dodotan tapi di luarnya pake kebaya beludru item itu. Gue sih pakenya yang kebaya beludru panjang, bukan yang bolero.

imagekanigaran yang Insya Allah gue pake

imagekanigaran yang pake bolero

Tetapiiiii kata Tante Ely, kalo kanigaran itu beda lagi tarif paketnya sama yang biasa. Soalnya kain dan asesoris kan lebih banyak. Ngelipet kainnya juga lebih rumit dan lama. Jadi harganya yo bedaaaa.

Bedanya jauh ngga? Emang sih harga total semuanya jadi naik dari ekspektasi maksimal kita. Tapi diliat apa yang kita dapet, kayanya it worth every penny. Yang penting jadinya bagus dan semua senaaaang.

Mama akhirnya kasih tanda jadi ke Tante Ely dan mereka pun ngatur-ngatur gimana pembayarannya.

Jadinyaaa, vendor dukun manten: DONE!

 

Disclaimer:

Mohon dimaapkan yakk kalo di foto muka gue ditutupin sama ayam-ayamnya LINE, hahaha. Kan biar surprise ceritanya di hari H. Bahkan gue kirim foto ke Abi juga pake muka ayam LINE kok, hihi.

 

Leave a Reply

