Wedding Case #2: The Date

…adalah tanggal.

Dulu gue pengen nikah di tahun 2013. Berhubung Mas Danang (kakaknya Abi) ternyata nikahannya September 2013. Se-akhir-akhir tahun 2013 kan tetep aja Desember dan cuma selisih 3 bulan dari September. Kok kayanya mepet banget ya? Jadinya kita tergusur ke tahun 2014.

Gue dan Abi pengennya awal 2014. Kita sempet pengen pake tanggal 11 Januari 2014. Bukan terinspirasi dari lagu Gigi atau apa ya. Cuma kayanya enak aja dan deket sama tanggal 12 yang jadi tanggal keramat kita. Ternyataaaa, Januari 2014 tuh ternyata bulan yang kurang baik blablabla mbuh kenapa. Gue sendiri kurang ngerti. Itu yang ngerti mamanya Abi. Menurut papa gue juga Januari 2014 itu kan belum lewat pemilu, jadi takut masih rada rawan. Abi juga mungkin Januari belum keluar dari peak season-nya yaa. Yasudaaah kita mundur ke….April 2014.

Sebenernya dari pihak keluarga gue sih ngga terlalu masalahin tanggal baik atau buruk ya. Buat papamama gue asal weekend ya monggo dipake. Ngga ada tuh mau bulan pantangan apa atau tanggal pantangan apa. Jadi tadinya gue dan Abi mau pake tanggal 12 April 2014. Kan pas tuhh, 12 tanggal keramat kita jadi gampang diinget, terutama buat Abi yang suka pikun tanggal. Tapi lagiiiiii, ternyata di keluarga Abi ada pantangan buat nikah di Sabtu Legi karena itu hari meninggal Eyangti-nya…dan sialnya 12 April 2014 adalah Sabtu Legi. Yasudah lagi. Kita mundur ke tanggal 19 April 2014.

Ya mungkin ada blessing-nya juga kita pake tanggal 19 April 2014. Itu ternyata adalah long weekenddddd! Tanggal 18-nya itu Nyepi atau Kenaikan Isa Almasih gitu deh. Jadi acara-acara pra-nikah yang bakal diadain tanggal 18-nya (pengajian, siraman, midodareni) bisa banyak yang dateng. Horreeee. Plus lagi tanggal 19 kan udah lewat lumayan jauh dari pemilu (9 April 2014). Jadi mungkin huru-haranya udah berlalu yaaa. Semoga.

Pokoknya hore deh. Mungkin itu tanggal baik ada berkahnya yaa. Sekarang tinggal berdoa semoga di tanggal itu vendor-vendor yang kita mau pada available. Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s