Sentul International Convention Center (SICC)

Terkait sama post sebelumnya, maka bridezilla yang cantik rupawan ini mulai survey. Via internet kalo lagi males atau langsung on the spot kalo lagi punya semangat juang tinggi.

Venue pertama yang gue survey adalah SICC.

SICC ini merupakan ide sekaligus amanah dari papamama gue. Menurut mereka SICC ini pas di segala hal. Letaknya antara Jakarta dan Bogor (yang merupakan tempat tinggal gue dan Abi). Ukurannya juga gede dan parkirannya juga luas. Gedungnya juga masih bisa dibilang baru dan kesan wah-nya dapet. Gue sendiri sebelumnya belum pernah masuk ke SICC. Belum pernah juga dapet undangan nikahan atau apa gitu ke SICC. Setau gue malahan SICC tempat konser dan gue ngga tau ada venue buat nikahannya. Di web SICC juga super minim banget info buat acara wedding. Lantaran itu semua, gue pun mengajak ade gue untuk survey langsung ke SICC.

Kesan pertama masuk ke SICC:

pengamanannya superrrrr ketat!

Mau masuk ke lingkungan SICC aja langsung berhadapan sama 3 satpam. Ditanya ada perlu apa blablabla. Baru boleh masuk. Begitu masuk ke area gedung SICC juga kita ngga boleh langsung masuk. Ditanya lagi ada perlu apa….dan begitu kita bilang mau survey ballroom buat acara kawinan mereka (para satpam) nanya siapa yang mau nikah. Dan begitu dibilang GUE yang mau nikah, mereka bilang….

lho, kok bocah aja udah mau nikah?

Siakek.

Setelah cukup yakin gue dan ade gue bukan teroris atau sales MLM, si satpam tengil ngehubungin pihak marketing. Ternyataaa berhubung saat itu adalah jam makan siang, jadi semua staf masih istirahat dan kita harus nunggu sekitar sejaman. Ayas yang pintar. Mau survey pas jam makan siang, plokplok. Akhirnya gue dan ade gue melipir ke kantin dan gue nyuap ade gue pake dimsum biar dia ngga rewel dan nanti dengan senang hati mau foto-foto. Hahaha.

Setelah jam istirahat selesei, kita akhirnya dipersilahkan buat ketemu salah satu staf marketing SICC, namanya….siapa ya namanya? Bapak-bapak pokoke. Dia ngejelasin singkat tentang wedding venue di SICC, kapasitasnya, peraturan penyewaan, dll. Abis dikasih brosurnya (yang lebih mirip skripsi sangking tebelnya) kita dipersilahkan buat dianter keliling sama salah satu satpam SICC.

Gue juga lupa siapa nama satpam yang nganter kita keliling-keliling. Oh yes, blame my ikan-mas-koki-brain. Pokoknya itu satpam super semangat 45 ajak kita keliling. Mulai dari area yang biasa dipake wedding, ruang rias, WC, dapur, ruang VIP, dll. Sampe gue dan ade gue gempor sendiri dan akhirnya mengibarkan bendera putih dan pamit pulang.

Ini adalah inti yang gue tangkep dari SICC dan acara muter-muternya:

1. Venue

Untuk acara wedding, biasanya yang dipakai itu Hall A-B atau Hall C-D. Dua-duanya kurang lebih samalah kapasitasnya, sekitar 600 orang untuk di dalem hall-nya. Tapi kata mas satpam kita dipersilahkan (dengan free) pakai selasar depan dan samping hall. Jadi kurang lebih totalnya bisa menampung 800 orang.

2. Vendor rekanan

Untuk vendor-vendor lain (catering, decor, dll) si SICC ini udah punya rekanan. Mau ngga pake rekanan? Boyehhh, tapi ada charge-nya cyin…..25%!!! *bengek*

3. Fasilitas lain

Kata mas satpamnya sih, kalau kita bermulut manis dan pintar melobi, kita bisa dapet free ruang VIP yang jumlahnya lumayan banyak. Ruang VIP-nya gimana? Yang jelas mewah, didominasi aksen kayu, pokoknya oke bangetssss. Eh, ada satu ruang VIP yang baru dibuat demi menyambut Justin Bieber lhoo.. Hahaha. Super penting info gue.

4. Parkir

Salah satu keunggulan SICC adalah pakirnya naujubilleeeeeh luasnya, ratusan mobil kayanya. Dan untuk parkir, para tamu ngga dikenai biaya lagi alias gretongan. Super wow.

5. Harga

Nah..nah..nah. Ini dia nih yang sebenernya paling penting. Harga SICC untuk tahun 2013 awal (waktu itu gue surveynya sekitar May 2013) adalah 35 juta++. Belum termasuk pajak maksudnya. Mana katanya untuk akhir 2013 mau naik lagi. Hiks. Emang sih, itu harga udah untuk penyewaan selama 12 jam. Tapi siapa juga yang mau kawinan 12 jam? Mati berdiri gue. Dan harga segitu kan belum termasuk para charge yang nemplok kan? Hiks. Jadi berasa mahal.

 

So, sepertinya bridezilla yang ayu ini harus melanjutkan survey ke tempat lain dulu. Siapa tau ada yang berharga oke dengan fasilitas dan tetek bengek yang oke juga.

Oh iya, buat foto-fotonya nanti kalo nemu gue update yaa.. Dulu kita foto-foto pake iPhone gue yang sekarang udah almarhum. Bahkan gue ngga inget udah back up file foto-foto itu apa tidak. Haha.

Advertisements

2 comments

  1. Hi Sist…Saya sudah baca postingan2 di blog kamu.
    Kebetulan berencana menikah dalam waktu dekat. Kebetulan banget SICC dkt sama rumah dan aksesnya mudah dari jakarta. Cuma setelah browsing sana sini, saya nemu cuma 1 no telp SICC itu pun di telpon berkali2, ga ada yang angkat. Kalau survei langsung saya ga sempat karena kerja. Boleh minta CP marketingnya ga ya?atau no kontak yang dihubungi?

    Terima kasih banyak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s