Royal Ballroom – Royal Hotel Bogor.

Lagi-lagi masih tentang venue.

Buat venue nikahan ini gue survey ngga pandang bulu. Dari ballroom, hotel, sampe resto juga gue survey. Banyak yang bagus, tapi entah kenapa belum ada yang bener-bener bikin gue nyantol dan ngga mau berpindah ke lain hati.

Suatu ketika, gue browsing dan nemu suatu blog (yang lagi-lagi gue lupa namanya apa). Dia juga bride-to-be dari Bogor dan udah survey ke beberapa lokasi. Dia sebut salah satunya Royal Hotel Bogor. Dia bilang view-nya mantap, venue-nya keren, lokasinya cukup strategis. Tapi sayangnyaaa, kapasitas ballroomnya cuma 300 orang. Dia tulis sih begitu.

Walaupun gue udah berhasil nego sama papa buat ngga ngundang terlalu banyak tamu, tapi 300 orang alias 150 undangan kayanya bakal bikin gue digulingin ke rel kereta. Tapi entah kenapa gue cukup penasaran sama venue ini. Pengen liat aja gitu bawaannya. Kalopun ngga cocok ya ngga apa. Toh selama ini gue survey juga belum ada yang cocok kan? One more won’t hurt anyone, right?

Akhirnya suatu malem gue berhasil membujuk Abi buat mampir liat si Royal. Abi awalnya kurang sreg juga begitu gue bilang kapasitasnya cuma 300 orang. Tapi karena sangat sayang gue (haha), dia mau aja anterin gue liat Royal.

Karena hari sudah malem, staf marketingnya jelas udah pulang semua ya. Tapi untungnya ada mas-mas semacam (??) security yang mau aja anter kita liat-liat. Begitu kita dianterin masuk ke Royal Ballroom…..gue langsung ngerasa jatuh cinta. Love at the first sight ini namanyaaa. Sesaat gue ngga peduli berapa kapasitasnya si Royal Ballroom yang penting gue mau nikah di sini! View-nya mantep gile menurut gue. Ballroom yang punya dinding kaca di satu sisi yang menghadap ke kolam renang terbuka yang punya view Kota Bogor. Breath-taking. Tapi di waktu udah bisa menguasai diri, gue sadar kalo ballroomnya lumayan gede dan ngga mungkin cuma muat 300 orang….kecuali yang dateng semuanya sumo atau gajah afrika. Tapi buat lebih jelasnya, kita janjian sama marketing besok paginya.

Paginya, gue dan ade gue ke Royal lagi. Ngga sama Abi, dianya mesti kerja. Kita ketemu sama Mas Ismail, staf marketing-nya Royal. Pertamanya gue punya ekspektasi kalo marketing hotel apalagi yang namanya Ismail itu pasti udah bapak-bapak yang bermuka arif bijaksana. Nyatanya? Yang muncul depan kita adalah mas-mas bersifat dan bermuka super ceria yang sangat lembut dan baik. Dan umurnya baru 21 tahun. Huahaha. Bodo amet gimana tampangnya. Yang penting gimana venue-nya.

Sama Mas Ismail kita kembali diputer-puterin keliling Royal Ballroom dan Royal Hotel. Gue semakin jatuh cinta. Ade gue juga bilang ini lebih oke dibanding SICC. Ternyata juga, kapasitas ballroomnya itu bisa sampai 700 orang++. Apalagi kalo kita pesen pax banyak, kita bisa juga pake Royal Buitenzorg Restaurant dan area swimming pool yang tentunya kapasitas tamu juga akan jauh lebih besar. Jadi bisa lebih dari 1000 orang. It‘s a yay then!

Singkat kata, setelah foto-foto super banyak dan minta price list paket Royal, kita pamit.

Singkat kata lagi, semuanya setuju dan seneng sama Royal (walaupun papaku dan papamama Abi belum liat langsung).

Singkat kata lagi-lagiiiii….Royal Ballroom will be our wedding venue!

Super yay! Alhamdulillaaaaah. Wedding case #1 is closed.

Ini ada beberapa foto Royal Ballroom:

20130812_121919

bridezilla cantik di depan pintu masuk Royal Ballroom

RoyalHotel3

suasana area penerima tamu (sumber: google)

20130812_121937

20130812_121659

Royal Ballroom, aslinya keliatan lebih luas

20130831_113755

Royal Buitenzorg Restaurant, Insya Allah juga kita pakai

20130812_121633

20130812_122107

swimming pool area, Insya Allah juga kita pakai

20130809_210103_LLS

swimming pool area at night, love it

One comment

Leave a Reply

